oleh

Dishub Mesuji Akan Berikan Hibah 3 Unit Mobil Untuk Bumdes

DIFa TV Online (Mesuji) – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Perhubungan dalam waktu dekat akan memberikan kedaraan jenis mobil losbak mini (Pick Up) kepada sejumlah anggota yang aktif dalam menjalankan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Menurut keterangan Endar Pradesya, SIP., Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Mesuji mengatakan, kendaraan yang akan diberikan kepada BUMDES merupakan hibah Pemda melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Republik Indonesia.

“Kendaraan hibah itu dikeluarkan melalui anggaran DAK dari Kementerian PDT yang disalurkan melalui Dishub untuk disampaikan kepada anggota BUMDES yang telah di tunjuk, karena dinilai dari keaktifan dalam pengelolaan BUMDES,” kata Endar, Jumat, 26 Juli 2019.

Selain itu, lanjutnya, “Bantuan mobil tersebut sesuai dengan kegunaan usaha BUMDES, dan dalam pengoprasiannya, masyarakat juga bisa menggunakan dan meminjam dari BUMDES sesuai dengan kesepakatan serta kegunaannya,” terang Endar mewakili Agus selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji.

Adapun BUMDES yang menerima bantuan armada transportasi losbak antara lain, BUMDES Desa Suka Maju, Kecamatan Mesuji Timur. BUMDES Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Utara, dan BUMDES Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur.  (exly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed