oleh

Jum’at Bersih di Pekon Campang Way Handak dan Pekon Penanggungan

DIFa TV Online (Tanggamus)  – Warga kedua Pekon Campang Way Handak Kecamatan Pugung Dan Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alif di Kabupaten Tanggamus, melakukan gotong royong Jum’at bersih yang merupakan program Pemerintah Darah Kabupaten Tangamus, Jum’ast (12/07) yang lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya, Kepala Pekon Campang Way Handak Hariyanto, Sekdes Pekon Penanggungan Rudy Febriansyah, Tim Pendamping Pekon Kecamatan Gunung Alif Syahrial, Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Heri Apriyanto, Aparatur kedua Pekon dan masyarakat.

Kegiatan gotong-royong serta kerja bakti yang di laksanakan oleh kedua masyarakat dan warga perbatasan Desa/Pekon yang di fokuskan di Jembatan aliran sungai Way Tebu perbatasan Pekon Campang Way Handak Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, dan Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alif Kabupaten Tanggamus, untuk membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di jalan dan dekat dengan aliran sungai Way Tebu.

Sekaligus pemagaran lokasi dan pemasangan papan peringatan atau himbauan kepada masyarakat atau warga supaya tidak membuang sampah di tempat tersebut.

Kegiatan Jum’at Bersih merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, untuk dapat menjaga dan membersihkan lingkungan disekitarnya serta mengendalikan dampak Pencemaran dan Kerusakan terhadap lingkungan hidup, apalagi dekat dengan aliran sungai way tebu seperti yang dilaksanakan gotong-royongnya pada hari jum’at ini.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya, menghimbau kepada lapisan masyarakat dan warga yang ada di sekitar aliran sungai untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan dari Pencemaran yang di akibatkan oleh Pembuangan sampah atau limbah yang akan menyebabkan kerusakan dan Pencemaran lingkungan hidup, “pungkas Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya. (tab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed