oleh

Nanda Indira Dendi Ajak Seluruh Pengurus Majelis Taklim di Pesawaran Dapat Meningkatkan Kualitas

DIFa TV Online–Keberadaan  majelis ta’lim di Kabupaten Pesawaran diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyampaikan pesan keagamaan, tukar menukar fikiran dan berbagi pengalaman masalah keagamaan.

 

Hal itu disampaikan Ketua Himpunan Majelis Ta’lim Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, SE.,M.M., pada acara pembinaan dan silaturahmi himpunan majelis ta’lim dengan seluruh Pengurus Kecamatan dan Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima di Masjid Jami’ Alfalah Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima, Selasa (2/7/2019).

 

Selain itu, Nanda Indira Dendi mengatakan, dengan adanya majelis ta’lim di Kabupaten Pesawaran ini bias dapat membangun keakraban sesama Jemaah, juga sebagai wadah informasi dan kajian keagamaan serta kerjasama di kalangan umat beragama.

“Majelis Taklim merupakan wadah untuk menyampaikan pesan keagamaan, tukar menukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam masalah keagamaan, membangun keakraban sesama jamaah dan sebagai wadah informasi dan kajian keagamaan serta kerjasama di kalangan umat,” jelasnya.

Majelis ta’lim juga berperan dalam pembinaan keluarga, pemberdayaan ekonomi umat, pengembangan lingkungan yang sehat dan bersih. Majelis Ta’lim juga merupakan wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus Majelis Taklim yang ada di Kabupaten Pesawaran agar dapat meningkatkan kualitas Majlis Taklim dalam menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat,” ajak Nanda Indira Dendi.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua HMT Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan anggota HMT Kecamatan dan Desa yang telah berkenan hadir dalam rangka silaturahim dan pembinaan pada hari ini,” ucap Nanda Indira Dendi.

Ia menjelaskan, semoga pembinaan ini dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan agama serta memupuk rasa silaturrahim sesama pengurus dan anggota HMT.

Insya Allah, pembinaan majelis ta’lim secara rutin dapat meningkatkan hablum minallah dan habluminannas sesama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

Hal ini saya sampaikan karena majelis ta’lim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis,” ungkap Nanda Indira Dendi.

Acara pembinaan dan silaturahmi diisi dengan Penceramah Ust. Asep Nur Kholis yang dihadiri oleh Kabag Kesosmas, Camat Way Lima, Kades Banjar Negeri, Pengurus HMT Kab. Pesawaran, Ketua HMT Kecamatan Way Lima dan Desa se- Kec. Way Lima, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Acara ini juga diadakan pemberian santunan anak yatim piatu 10 anak. (rizal/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed