oleh

Diduga Hina Suku Lampung, Dosen Kampus Swasta Metro Diamankan

DIFa TV Online – Seorang dosen salah satu kampus Swasta di kota Metro, NA (32) dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian terhadap suku Lampung.

Ia diduga menghina suku Lampung karena awalnya, ia memasang status di Facebook “Yang merasa suku Lampung enggak usah komentar di Facebook saya”. Kemudian status tersebut ramai, komentar dan diduga ada pernyataan dirinya di kolom komentar yang menghina suku Lampung. Bahkan tokoh adat dan masyarakat Lampung sempat menyambangi Mapolda Lampung dan juga Polres Metro, guna melaporkan unggahan pelaku di media sosial tersebut.

Calon Doktor itu diamankan Subdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung pada Senin (1/7/2019) malam.

Sesampainya di Polda Lampung sekitar pukul 21.20 WIB, warga Warga Metro Selatan tersebut langsung menjalani pemeriksaan di ruang subdit V Cybercrime.

Ia kita amankan, dan sedang kita periksa (BAP), ujar Dirreskrimsus Polda Lampung Kombespol Subakti melalui PS kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol Rahmad Mardian, Senin (1/7/2019).

“Ia (NA) menyebutkan di kolom komentar di Facebooknya, yang menyebutkan ‘Lampung kota begal’, ‘Lampung tak beragama’ dan berbagai hinaan lainnya,” jelas Kompol Rahmad.

Atas perbuatannya itu, pelaku Dijerat dengan pasal 28 ayat (2) UU nomor 19 tahun 2016, atas perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.   (Cheirul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed