oleh

Arus Mudik dari Pulau Jawa Memadati Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan

Lampung Selatan difatvonline.com – Para pemudik dari pulau Jawa tujuan Sumatera mulai memadati Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Provinsi Lampung sejak Jumat malam (31/5) yang lalu.
Pemudik-pemudik dari pulau Jawa dengan tujuan Pulau Sumatera tersebut ada yang pejalan kaki, menaiki bus, kendaraan pribadi, baik itu roda empat maupun roda dua.
Kapal Feri pun yang datang dari Pelabuhan Merak terus silih berganti bersandar menurunkan pemudik dari Pulau Jawa yang melakukan penyeberangan di dermaga Pelabuhan Bakauheni.
Sugeng Purwono Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengoperasikan 35 kapal Feri untuk mengangkut penumpang Merak Bakauheni atau sebaliknya.
Sugeng memperkirakan Sabtu (1/6/2019) atau Minggu (2/6/2019) yang lalu, arus mudik di Pelabuhan Bakauheni akan semakin ramai oleh pemudik. Pasalnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan pabrik sudah mulai libur.
Sementara itu, sejumlah pemudik pejalan kaki ataupun roda dua yang baru turun dari dermaga di Pelabuhan Bakauheni lebih memilih bermalam hingga besok pagi untuk melanjutkan perjalanan mudiknya. Mereka yang menggunakan bus dan kendaraan roda empat, langsung melanjutkan perjalanan mudiknya. Sebaliknya pantauan di lokasi arus balik dari Pulau Sumatera yang akan menyeberang ke Pulau Jawa masih lengang, dan sepi penumpang. ( nina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed