oleh

Kapal Terbakar, Penumpang Panik Api Padam Setelah Satu Jam

Derisia Online – Lagi-lagi musibah terjadi di Negara Republik Indonesia, dari mulai gempa, banjir, tsunami, pesawat terbang jatuh, dan kali ini kapal Ferry terbakar.
Kapal Fery BSP 1 Saat akan sandar ke Dermaga 1 Pelabuhan Merak dari pelabuhan Bakauheni Lampung, dan saat itu kapal masih berada di dekat pulau Merak Besar sekita pukul 18.45 WIB, tiba-tiba api muncul dari Lambung kapal.
Petugas kapalpun segera meminta bantuan ke pihak pelabuhan dan awak kapal lainnya berusaha untuk segera memadamkan api yang mulai membesar.
Para penumpang pun terlihat panik dan berebut untuk memakai life jacket dan bersiap-siap untuk menyelamtkan diri. Untung tim bantuan pun segera datang dan segera memberikan pertolongan termasuk tim SAR segera berusaha mengevakuasi penumpang.
Akhirnya setelah satu jam api dapat dipadamkan dan Kapal yang terbakar tersebut ditarik menggunakan dua tugboat, yakni Tirtayasa I dan Tirtayasa II.
Kapal BSP 1 yang terbakar di luar alur masuk Pelabuhan Merak Banten berhasil sandar di dermaga III. Penumpang dievakuasi.
Para penumpang berduyun-duyun turun dari kapal menuju titik evakuasi dan diistirahatkan di area Pelabuhan Merak.
Petugas gabungan dari Basarnas, PMI, Polisi dan TNI membantu evakuasi para penumpang yang berada di KMP BSP I. Mereka yang kelelahan langsung dibawa menggunakan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.
Belum diketahui penyebab kebakaran. Polisi masih mengidentifikasi dan memintai keterangan dari para saksi, demikian koresponden DIFa Cilegon. (jaim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed