oleh

Kali Ini Giliran Oknum Wartawan Yang Terjaring Operasi Tangkap Tangan

Pesawaran, difatvonline.com – Setelah berhasil memeras Kepala Sekolah di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Minggu (27/1) yang lalu, 3 orang wartawan Koran Mingguan langsung terkena OTT oleh Polres Pesawaran bersama Polesek Padang Cermin.
Ketiga oknum wartawan tersebut langsung ditangkap setelah menerima uang sebesar Rp7 juta dari koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Teluk Pandan, Azhari. Ketiga pria itu adalah Tam (54) dan DF (39), keduanya warga Desa Kurungan Nyawa, Gedongtataan, Pesawaran. Kemudian Isk (51) warga Dusun Srimenanti RT/RW 006/003, Desa Negerisakti, Gedongtataan, Pesawaran.
Penangkapan ketiganya dipimpin Iptu Dartiyo Santiko dari Sat Intelkam Polres Pesawaran. Berdasarkan keterangan yang dihimpun ketiganya sangat meresahkan semua kepala sekolah di Kecamatan Teluk Pandan yang diduga semuanya telah menjadi korban pemerasan meraka.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun, Minggu (27/1) sekitar pukul 11.00, Tam dan DF yang mengaku dari Tabloit Teropong (media ini sudah tidak ada), mendatangi Azhari dan meminta uang sebanyak Rp25 juta kepada seluruh kepala sekolah dasar di Teluk Pandan. Melalui Azhari selaku koordinator Dinas Pendidikan kecamatan dan permintaan itu pun disepakati oleh seluruh kepala sekolah SDN di Teluk Pandan.
Setelah uang sebesar Rp7 juta di serahkan oleh Azahari, ketiga pria yang mengaku wartawan itu keluar dari ruangan kepala SDN 1 Teluk Pandan. Saat ketiganya keluar dari ruangan kepala sekolah, anggota Intelkam yang dipimpin Iptu Dartiyo Santiko menangkap ketiganya. Tanpa perlawanan ketiganya pun tak bisa berdalih lagi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed