oleh

Kejaksaan Tinggi Lampung Lidik Perkara Kendaraan Dinas Lampung Timur

Derisia Online – Perkara tentang pengadaan kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun anggaran 2016, saat ini sedang didalami oleh Kkejaksaan Tinggi Provinsi Lampung.

Agus Ari Wibowo Kasi Penkum Kejati Lampung menjelaskan di Bandar Lampung Jum’at (2/11) kemarin bahwa, perkara yang telah menelan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar tersebut tengah diperiksa oleh koordinator bidang pidsus.

Menurut Agus bahwa perkara tersebut, sampai saat ini telah memasuki tahapan tingkat penyidikan. Kami tinggal menunggu penghitungan kerugian negara dari hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan RI.

Agus menjelaskan, dari perhitungan audit oleh BPK tersebut nantinya akan digunakan untuk menetapkan adanya tersangka dalam perkara tersebut. Selain itu, pihaknya juga masih mengumpulkan minimal dua alat bukti.

“Kami belum bisa ungkap alat buktinya. Kita tunggu saja nanti apakah ada kerugian negara dan kita akan tetapkan tersangka,” katanya.

Penyidikan tersebut dilakukan secara cek fisik kendaraan untuk pengumpulan data lebih lanjut dan mengetahui apakah sudah sesuai dengan kontrak, spesifikasi seperti model, dan lainnya. (candra/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed