oleh

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Tangerang Adakan Diklat Warga Pesawaran

Derisiaonline.com  –  Sekitar 200 an warga Pesawaran Lampung dalam waktu dekat akan mendapat Pendidikan dan Pelatihan (diklat) dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang Banten.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menerima kunjungan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curu  Tangerang, Jumat (7/9) yang lalu di ruang kerja Bupati.

Menurut pengamatan Derisiaonline.com (DIFa TV Group) terlihat hadir dalam acara tersebut  antara lain Eko Budi Utomo (Pejabat Pembuat Komitmen), Rianto Saputro (Ketua Diklat Pemberdayaan Masyarakat), Yayuk Suprihartini (Sekretaris Prodi TLB), Inta Aryanindita (Sekretaris Pejabat Pembuat Komitmen dan Kompol. Sakimin (WakaPolres Pesawaran).

Pada kesempatan itu Bupati Dendi menyamapikan bahwa, diklat / kursus tersebut akan dimulai pada Minggu kedua bulan November 2018,” ungkapnya. STPI nantinya akan memberikan beberapa jenis pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran. “Ada beberapa pelatihan seperti pengelasan listrik, service AC dan pemasangan instalasi listrik, yang akan dilakukan selama kurang lebih delapan hari,” jelas Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa, setelah mendapatkan pelatihan para peserta pelatihan tersebut juga akan mendapatkan fasilitas dan peralatan pendukung keahlian tersebut.  Jadi, selain mendapatkan pelatihan para peserta itu juga akan mendapatkan peralatannya secara gratis, tentunya hal itu nantinya bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, sebab selain mengurangi angka pengangguran juga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat kita, apalagi hal itu memang merupakan salah satu program Kementerian Perhubungan RI pada bidang pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen STPI Curug Tangerang Eko Budi Utomo menuturkan bahwa, di Provinsi Lampung, Kabupaten Pesawaran merupakan satu-satunya daerah yang telah menyepakati kerja sama dengan STPI dibawah Kementrian Perhubungan RI, memang sengaja kita pilih Kabupaten Pesawaran karena letak geografisnya yang merupakan salah satu daerah penyangga Provinsi Lampung, katanya.

Ia pun menerangkan, bahwa pihaknya juga berencana akan memberikan pelatihan kepada Pemkab Pesawaran, terutama dalam hal Search And Rescue (SAR). “Pemkab Pesawaran ini kan ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) khususnya untuk menangani musibah ataupun bencana, jadi kami bisa memberikan pelatihan SAR yang berstandar penerbangan, untuk mendukung proses penyelamatan jika ada musibah bencana,” tutupnya.   (rizal/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed